Selasa, 18 Juli 2017

9 Tips Merawat Sepatu yang Tepat


Selain fungsinya membuat perlindungan jari dan kaki, sepatu jadi item fashion yang sangat penting untuk pria dan wanita. Sepenting apa? Penting karena sepatu dapat mempresentasikan siapa diri kita yang sesungguhnya.

Se-mainstream itukah? Sayangnya itu kenyataan. Sepatu dapat mengekspresikan kepribadian kamu lewat cara yang hebat, karena orang yang lain dapat menilainya kepribadian dan selera kamu berdasar pada sepatu safety yang kamu gunakan.

Tetapi yang ada yang tambah lebih penting dari selera kamu kenakan sepatu, yaitu perform dan keadaan sepatu tersebut, apakah bersih, mengkilap atau kusam dan kotor dan rusak? Presentasi diri akan rusak bila sepatu yang kamu gunakan terlaihat kusam dan kotor. Nah, selain ahli memilih sepatu, kamu sangat harus merawatnya agar awet. Jadi, seperti apa cara menjaga sepatu yang tepat? Simak artikel ini, guys :

1. Perhatikan type sepatu
Sebelum Kamu menyiapkan sabun, deterjen, sikat dan air untuk bersihkan sepatu, baiknya kamu pastikan terlebih dulu type sepatunya. Tidak semua sepatu memiliki cara yang sama saat membersihkannya. Lain bahan sepatu safety jakarta pasti berlainan juga cara perawatannyaa dan pembersihannya.

2. Gunakan kaus kaki
Pastikan kamu memakai kaus kaki setiap kenakan sepatu, hal semacam ini hindari sepatu dari keringat yang bisa mengikis sol bagian dalam sepatu. Walau demikian berlainan hal dengan beberapa type sepatu yg tidak pas dipakai dengan kaus kaki, seperti : sepatu perempuan ; high heels, flip shoes, dan lain-lain.

3. Atasi bau tidak enak pada sepatu
Kamu dapat memakai baking soda dan taburkan dibagian dalam sepatu secara detail permukaan saat malam hari, lalu bersihkan pada pagi harinya.

4. Semir sepatu dengan rutin
Semir sepatu minimum 1 minggu sekali. Namun pastikan terlebih dulu sepatu Kamu telah dibersihkan dan kering sebelumnya disemir. Cocokkan cocokkan warna semir dengan warna sepatu Kamu.

5. Upgrade kembali warnanya
Perlu kah? Sudah pasti, makin lama maka warna sepatu kamu akan memudar walau keadaan sepatu masih tetap bagus namun tidak dengan warna. So, kamu dapat mensiasatinya lewat cara refinished dan dryed pada sepatu.

6. Segera keringkan bila basah
Baiknya pakai sepatu saat kering, baik sepatu kamu yang kering demikian halnya kaki kamu. Bila sangat terpaksa keadaannya basah maka Kamu harus memberi waktu sesaat untuk dikeringkan dan diangin-anginkan. Sepatu basah dapat mengakibatkan kerusakan mutunya, dan krusial yaitu sepatu kamu jadi tidak nyaman dipakai dan bau, uh!

7. Punya beberapa pasang sepatu
Baiknya kamu memiliki beberapa gunakan sepatu, karna bila kamu terus-menerus kenakan sepatu yang sama itu akan kurangi kwalitas sepatu dan membuatnya cepat rusak. Diluar itu, kamu memiliki banyak pilihan saat menghadiri bebera moment berlainan. Tidaklah perlu memiliki banyak, kamu hanya perlu tahu type sepatu essensial untuk disimpan di lemari Kamu.

8. Hindari menjemur segera terserang cahaya matahari.
Sesungguhnya tidak kenapa kamu menjemurnya dibawah sinar matahari segera selama kamu tidak biarkan terjemur dalam sepanjang hari seperti ikan asin. Karena cahaya matahari akan memudarkan warnanya.

9. Taruh di kotak sepatu dengan rapi
Setelah bersih dan kering, Kamu dapat menaruh sepatu kedalam kotak sepatu. Jadi, kotak sepatu yang Kamu peroleh saat membelinya tidak cuma peranannya jadi packaging sepatu tetapi Kamu dapat memakainya jadi penyimpanan sepatu setelah membersihkannya hingga terlepas dari debu. Tetapi bila tak ada kotak sepatu, Kamu dapat menyimpannya di rack dengan rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar