Selasa, 23 Oktober 2018

DILEMA CALEG DALAM PILGUB

Ilustrasi Kotak suara KPU. ANTARA News/Ridwan Triatmodjo

caleg kota bekasi - Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 ini bersama-sama juga dengan persiapan pemilu tahun 2019. Hingga aktivitas proses pilgub dibarengi dengan aktivitas persiapan calon legislatif. Tersebut pendapat kami berkaitan dengan dua perihal yang berlainan itu, kita akan lihat bersama dengan di mana titik persinggungannya.

Beberapa waktu waktu lalu kami lakukan diskusi dengan beberapa calon legislatif yang akan maju pada pileg tahun 2019 mendatang. Nah, hasil diskusi itu yang kami uraikan dalam selama tulisan ini.

Calon legislatif yang ikut serta pemenangan pilgub kerja pada dua perihal sekaligus juga bertepatan, tidak hanya berupaya mengkampanyekan jago pilgubnya ya juga sekaligus mengkampanyekan dianya sebagai calon legislatif.

Calon legislatif yang serius berkampanye dalam pilgub akan lihat peluang-peluang buat dianya juga. Pendekatan dianya menjadi team pilgub akan begitu bermakna untuk pengalaman setelah itu mendekati pileg.

Bila dilapangan berlangsung ketidaksamaan pilihan pada pilgub pada penduduk serta calon legislatif itu jadi calon legislatif itu akan alami rintangan untuk meneruskan tindakan pemenangan pilgubnya pada penduduk pemilih itu, terkecuali calon legislatif itu sedang tidak lakukan pemenangan pilgub di lokasi dapilnya.
Demikianlah dikit dilema yang dihadapi beberapa calon legislatif sekarang ini yang bekerja menjadi team pemenangan pilgub. Dilema pada mengkampanyekan pilgubnya atau mengkampanyekan dianya menjadi calon legislatif.

Pasti ada jalan keluar – jalan keluar yang akan menjawab masalah ini, dibutuhkan kejernihan dalam tempatkan tempat calon legislatif dalam team pemenangan pilgub.

Calonnya dalam pilgub mesti menang, sesaat kesempatan calegnya harus juga bertambah. Demikian kurang lebih jalan keluar win-win yang akan diaplikasikan strategisnya.

Akankah perihal ini bisa selaras, hingga sekali berkayuh dua pulau akan teratasi?

Perlu kejeniusan untuk mengurus perihal ini, peranan beberapa pengambil ketetapan dalam team pilgub akan dituntut lebih tambahan ketelitiannya lihat masalah ini. Sesaat penduduk pemilih mesti dijaga ikut ketenangannya supaya tidak rancu dalam melihat ketidaksamaan kebutuhan pilgub serta kebutuhan pileg.

Selain itu ada hal-hal lain yang akan ikut memengaruhi jalinan pilgub serta pileg ini yang begitu menguasai yaitu kebutuhan penduduk pemilih tersebut.

Demikian selintas informasi yang kami kumpulkan dikit dari dialog pada beberapa calon legislatif beberapa waktu waktu lalu, mudah-mudahan bisa berguna buat beberapa pihak yang ikut serta aktif.

Janganlah lupa masih semangat dalam mengawasi keutuhan bangsa, salam kompak NKRI !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar