Selasa, 06 Agustus 2019

10 Tips untuk Kampanye Adwords yang Sukses

Related image

Sebetulnya Kamu tidak harus keluarkan uang yang banyak untuk memperoleh hasil yang optimal dari iklan di Google Adwords. Kamu perlu pastikan anggaran yang kamu siapkan (bahkan juga bila banyaknya hanya terbatas) tidak dipakai percuma.

Lalu, apa yang butuh dikerjakan supaya anggaran itu dapat membuahkan? Berikut 10 panduan untuk jalankan kampanye Adwords yang sukses.

1. Arah yang pasti 
Hal yang sangat penting dalam jalankan pemasaran dengan mesin perayap (SEM) ialah mempunyai arah yang pasti. Karenanya, tiap marketer butuh tahu aksi apa yang kamu ingin diambil oleh sasaran market kamu. Apa itu isi form? Lakukan pembelian barang? Memberi info kontak? Dengan tahu ini akan menegaskan arah dari jasa kampanye online iklan kamu.

2. Tulislah iklan untuk sasaran konsumen setia kamu 
Saat menulis iklan Adwords, ingat-ingatlah konsumen setia baik kamu dalam pemikiran kamu. Kenapa? Sebab dengan fokus pemikiran kamu ke konsumen setia itu, kamu akan membuat suatu iklan yang ingin di-click oleh konsumen setia kamu. Memberikan keyakinan mereka untuk tertarik dengan produk yang ditawarkan, yang akan membimbing mereka untuk ambil aksi yang memang kamu kehendaki.

3. Jangan menyimpang konsumen setia 
Isi dari iklan kamu harus sesuai apa yang berada di landing page. Keyword tertarget semestinya dipakai di content pada landing page dan teks pada iklan. Yakinkan tiap ad grup berkaitan dengan landing page yang dipropagandakan.

4. Pakai keyword (kata kunci (keyword)) negatif 
Keyword negatif ialah keyword yang menghambat iklan kamu supaya tidak dipacu oleh keyword lain yang tidak ada hubungan dengan apa yang diiklankan. Keyword ini menolong untuk mengarahkan iklan kamu agar ditampilkan pada halaman penelusuran yang berkaitan. Hasilnya ialah datangnya trafik serta leads yang lebih berkualitas pada halaman landing page kamu.

5. Bidik iklan kamu 
Untuk mencapai sasaran konsumen setia yang pas, kamu harus membuat taktik penargetan yang kuat. Pakai semua type keyword yang berkaitan untuk membidik audience kamu; dari mulai keyword exact match, phrase match, dan broad match. Janganlah lupa pakai geo-targeting supaya kamu bisa mencapai konsumen setia kamu di wilayah tersendiri (contoh wilayah operasi usaha kamu). Diluar itu, kamu dapat juga membidik iklan kamu berdasar type web kamu. Gunakanlah semua pilihan yang kamu dengan optimal hingga iklan kamu dapat mengundang perhatian sasaran kamu.

6. Jangan acuhkan pemakai mobile 
Sekarang pemakaian mobile tidak dapat dilepaskan dari pola hidup saat ini. Jadi, kamu jangan pernah lupa untuk pilih mobile-preferred ads waktu membuat iklan kamu. Dengan demikian iklan kamu akan terlihat lebih friendly untuk dibuka pemakai mobile. Keuntungannya? Pengalaman yang positif dari pemakai yang berbuntut pada angka alterasi yang tinggi.

7. Janganlah lupa tes, tes, serta tes 
Okay, kamu sudah mengetahui arah kampanye Adwords kamu, jangan berhenti sampai disana saja. Kamu butuh lakukan pengujian dengan beberapa macam agar hasil yang kamu temukan dapat lebih optimal. Bikinlah beberapa macam dari keyword, copywriting, sampai design dari landing page serta e-mail yang digunakan. Monitor mana yang performnya yang terbaik, lalu gunakanlah iklan itu untuk kampanye kamu.

8. Melacak hasil alterasi 
Potensi untuk lihat kata kunci (keyword) yang mana yang dapat menyebabkan penjualan atau lead benar-benar berguna saat kamu mengendalikan penawaran serta optimasi account Adwords kamu dalam rencana tingkatkan ROI. Karenanya, lakukan pencarian alterasi ialah satu hal yang kritikal untuk dikerjakan. Tanpa ada pencarian yang benar, kamu tidak bisa menginvestigasi serta mempromokan kata kunci (keyword), ads atau topik kata kunci (keyword) yang bawa sukses. Diluar itu, pencarian alterasi sangat mungkin optimasi yang terus-terusan berdasar pada data langsung dapat tunjukkan pandangan mengenai hasil usaha yang sudah dikeluarkan.

9. Memantau serta melakukan modifikasi kampanye 
Ya, sebenarnya ini memang akan menyusahkan, khususnya bila kamu sendiri yang mengurus account kamu. Tapi, dengan rajin lakukan monitoring serta modifikasi dengan regular, kamu dapat mendesak ongkos yang dihabiskan lewat cara hilangkan keyword yang tidak efisien. Apa yang bisa kamu kerjakan untuk account kamu? Kamu dapat menghentikan kata kunci (keyword) serta ads yang memiliki CTR yang rendah. Kamu dapat juga turunkan kata kunci (keyword) bid kamu bila kampanye yang digerakkan hingga bisa datangkan jumlahnya click yang semakin banyak. Atau merubah beberapa kata yang digunakan untuk ads yang kapasitas kurang memberi kepuasan.

10. Gunakan feature Remarketing 
Feature Remaketing yang disiapkan oleh Google ialah tools hebat yang sedikit orang tahu. Walau sebenarnya sepanjang kamu mengonfigurasikan serta mencari data-data dari pengunjung situs kamu, kamu dapat mengidentifikasi sasaran yang bisa diubah serta manfaatkan uang iklan kamu dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar