Rabu, 19 September 2018

Tips Cara Merawat Sepatu Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Related image

sepatu safety - Sepatu adalah salah satunya keperluan terpenting, utamanya buat wanita karir. Walaupun digunakan dibagian sangat bawah dari badan kita, sepatu mesti masih dirawat dengan baik supaya awet serta nyaman digunakan. Ditambah lagi pada musim hujan seperti saat ini, butuh waktu tambahan untuk menjaga sepatu agar tidak cepat jebol. Sayang sekali, jika sepatu favorite jadi rusak sebab kelengahan kita sendiri. Ingat lho, sepatu dapat tingkatkan perform tampilan kita.

Elsza Palar, pengamat model, memberikan beberapa panduan supaya sepatu yang paling disayangi Kamu masih cantik serta bertahan lama.

  1. Sebelum menggunakan sepatu, yakinkan kaki dalam kondisi bersih, sebab keringat serta kotoran yang menempel di kaki membuat sepatu cepat kotor. 
  2. Walaupun adalah sepatu yang paling disayangi, upayakan janganlah menggunakan sepatu yang itu-itu saja. Semestinya, selang-seling (bergantian) dengan sepatu lainnya. Karena, jika menggunakan yang itu-itu saja, ditanggung sepatu akan cepat rusak. * Bila pergi keluar kota juga, semestinya membawa sepatu cadangan supaya tidak menggunakan sepatu itu-itu selalu. 
  3. Gunakan sepatu sama dengan keperluan serta kondisi. Saat melakukan aktivitas diluar ruang, jauhi menggunakan sepatu hak tinggi, semestinya menggunakan sepatu sport supaya nyaman serta leluasa berjalan. 
  4. Sesudah digunakan, sepatu selekasnya dibikin bersih supaya tidak ada kotoran yang menempel, termasuk juga sisi dalam serta alasnya. Asal tahu saja, sepatu yang lembab menyebabkan timbulnya jamur. 
  5. Umumnya sepatu tidak tahan bila terus-terusan terkena air. Kulit serta lemnya cepat terkelupas. Karena itu, sedapat mungkin jauhi sepatu terendam air. Tidak ada kelirunya pada musim hujan berikut menyiapkan 'ban serep' yaitu sandal supaya sepatu masih aman. 
  6. Diupayakan minimum sebulan sekali, semua sepatu di keluarkan dari boksnya untuk diangin-angin. Biarlah saat satu hari penuh sepatu diletakkan di hawa terbuka sekalipun dibikin bersih dari debu. Sesudah itu, masukan kembali sepatu ke tempat penyimpan yang bersih serta kering. 
  7. Untuk sepatu kulit memang benar ada pembersih spesial. Tetapi bila kita rajin bersihkan sesudah menggunakannya, tak perlu lagi beli pembersih spesial. Selamat menjaga sepatu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar